Ganti Partition Magic dengan Free Easeus Partition Manager

Bagi mereka yang tidak pernah / sering utak-atik Notebook harus terbiasa dengan program Partition Magic, software untuk membuat partisi disk dengan mudah. Hari ini (sebenarnya sudah agak lama) ada alternatif gratis yang tidak kalah fitur-fiturnya. Easeus Partition Manager Home Edition, yang baru saja merilis versi terbaru. Terlihat terlalu mirip dengan partisi magic.

















Versi baru ini (Easeus Partition Manager Home Edition 3.0), menambahkan fitur baru, yaitu Wizard Disk Copy, Copy Partisi Wizard untuk melindungi data dan mendukung ukuran hard drive 1,5 TG. Fitur Utama Manager Partisi Easeus
  • Mengubah ukuran partisi (ukuran) tanpa kehilangan data. Untuk memperkecil ukuran partisi, harus memiliki ruang kosong, sedangkan untuk memperbesar partisi, maka harus ada ruang kosong di partisi yang di sampingnya.
  • Disk Copy, fitur baru dalam versi 3.0. Fasilitas ini berguna jika kita ingin mengganti harddisk yang kecil untuk hard drive baru yang lebih besar, tanpa menginstal sistem operasi dan aplikasi yang ada di dalamnya. Mendukung copy sektor per sektor, dan juga menyalin file dengan file. Menyalin file dengan file akan jauh lebih cepat dibandingkan sektor berdasarkan sektor. Fitur ini dapat dilakukan jika ukuran harddisk baru yang lebih besar dari atau sama dengan hard drive tua Anda ingin disalin. Jika ukuran lebih besar, maka sisanya bisa dalam format untuk mengikuti. Info Lengkap Disk Copy
  • Partisi Salin, fitur ini hampir sama dengan Disk Copy, hanya untuk satu partisi, tidak seluruh hard drive.
  • Membuat dan menghapus partisi dengan langkah sederhana. Untuk membuat partisi, klik kanan ruang kosong (tidak dialokasikan) dan pilih Create. Untuk menghapus sebuah partisi (data akan hilang), juga bisa melalui menu klik kanan.
  • Sembunyikan partisi dan Menampilkan ulang partisi tersembunyi. Fasilitas ini berguna jika kita menginginkan sebuah partisi tertentu tidak ditampilkan (untuk mencegah akses kepada pihak tertentu). Untuk menampilkan klik drive tersembunyi keras dan pilih Unhide. Untuk memanfaatkan fitur ini, kemudian gunakan menu password di Program (Umum> Set Password).
  • Format partisi hard drive.
Selain fitur utama, perangkat lunak ini mendukung sistem Windows 2000/XP/Vista operasi. Bisa digunakan untuk flash, hard drive PATA, SATA, STA II, SCSI, S-SATA Raid dan lainnya. Juga seperti disebutkan sekali dalam artikel sebelumnya (Hard Disk Repair Bad Sector terpengaruh) Software ini dapat digunakan untuk memperbaiki harddisk yang terkena bad sector (dalam perangkat lunak, tidak secara fisik rusak).
Download EASEUS Partition Manager Home Edition 3.0 (7,93 MB) Atau Anda dapat memilih lokasi lain download disini Mirror Download.
Sumber: ebsoft.web.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel