Membuat Foto Vektor Light

Anda tahukan apa itu vektor ? Vektor adalah design ilustration full efect, baik itu berupa grafis futuristik, humans calculations dan lain-lain. Banyak hasil karya dari Vektorika magazine yang berbentuk gambar vektor. Anda tertarik membuatnya ?

Artikel kali ini membuat foto vektor light, ikuti langkah-langkah berikut ini :
Persiapan pertama yaitu software atau program yang akan kita gunakan :
1. Aplikasi Komputer : Corel Draw.
2. Foto dapat Anda doownload disini
Langkah Membuat Foto Vektor Light :
1. Buka aplikasi coreldraw
2. Buat file baru
3. Masukkan foto yang telah dipersiapkan,

4. Selanjutnya klik foto dengan menggunakan pick tools (terletak di sebelah kiri page), trus plih menu bitmaps - quick trace (terletak pada menu atas). hasilnya akan seperti ini.

Sekarang klik dan geser kekiri gambar yang tadi tersebut, seharusnya sudah ada 2 gambar, dari efek dari trace tadi perbedaan gambar asli dan trace sangat jelas
gambar asli : halus
gambar trace : Kasar
Pada hasil gambar trace, klik gambar trace dengan menggunakan pick tools, dan tekan di keyboard Control + U (fungsinya untuk memecahkan gambar menjadi beberapa bagian)
Terus klik pada bagian luar page dan coba anda klik kembali gambar trace tadi, ada perubahankan.
klik pada bagian pipi gambar trace dan pilih delete, sekitar matanya juga didelete,(gunakan imajination + logikanya yah), hasilnya akan seperti ini :

Sekarang kita blok semua gambar trace dan ubah warnanya menjadi hitam, maka secara otomatis akan muncul kotak-kotak kecil, lalu pilih wield untuk menggabungkan.
hasilnya seperti ini :

Nah kita lanjut sebuah balok panjang dengan menggunakan rectangle tools (terletak di sebelah kiri page). cara menggunakannya dengan cara klik rectangel tools trus klik di area page putih + tahan tarik kursor ke bawah.
hasilnya akan seperti ini.

Buat 6 balok lagi, supaya cepat, kita akan menggunakan "transformation"(terletak pada menu arrange - tranformation - position), secara otomatis akan muncul tab baru di samping kanan page anda, di tab tersebut, relative position yang tadinya center anda pilih kanan, dan klik apliy to duplicate, sebanyak 6x.
hasilnya akan seperti ini

Group semua balok tersebut dengan cara blok semua balok tersebut dan tekan CONTROL + G (group), gambar tracenya juga di grup
Lanjut lagi, kita ubah semua balok tadi di atas gambar trace, dengan cara klik balok tersebut dan tekan pada keyboard SHIFT + PGUP. Terus klik balok dan gambar trace tersebut dan tekan pada keyboard C + E.
hasilnya akan seperti ini.

yaaa,.. kembali kita blok trace dan balok tersebut, secara otomatis akan muncul kotak" kecil di bagian atas di bawah sebelah kanan menu atas. ada wield, trim, intersect dll,.. kamu cukup memilih intersect. (fungsinya mengcopy balok kedalam gambar, skrng klik baloknya kembali dan delete, masih ada balok kn.. cuma baloknya berbentuk seperti gambar yang tadi. seret balok tersebut ke kanan.
hasilnya seperti ini :

skrang kita delete gambar trace, kita beralih ke balok.
kita akan menonaktifkan grupnya dengan cara, klik balok tersebut dan tekan pada keyboard CONTRL + U, nah sekarang edit baloknya dan berikan warna sesuka anda.
kita akan menggradientkn gambarnya, dengan menggunakan interactive fill tools (terletak disebelah kiri page).
carax dengan mengklik balok tersebut tahan + mouse di goyangkan kebawah (blok) sedangkan untuk memilih warna gradientx, klik balok tersebut dan klik interactive fill tools, maka dibawah tab menu akan berubah, type file skrang adalah linear, disampingnya itu tempat pemilihan warna gradientnya.
hasilnya sepeti ini.

Semoga Artikel Komputer mengenai cara Membuat Foto Vektor Light dapat bermanfaat.


Klik dan Like disini, jika Anda ingin mendapat Artikel Komputer terbaru melalui Facebook