Cara mudah memblok situs di modem

Tutorial kali mengenai cara mudah memblok situs tertentu di modem, misalnya supaya orang tidak bisa membuka youtube melalui jaringan kita, agar jaringan tidak terlalu lambar.

Langsung saja yah, pertama-tama masuk ke account modem, dengan cara mengetikkan IP Address modem. Secara default IP Modem 192.168.1.1. Nah ketikkan IP tersebut di Address bar Mozilla Anda. Selanjutnya masukkan Nama Pengguna dan sandi modem Anda. Defaultnya nama pengguna = admin dan sandi = admin. Kalau tidak bisa masuk berarti sudah dirubah.


Contoh modem yang saya gunakan adalah D-link DSL-520T, settingnya sesuai saja dengan modem yang Anda pakai. Nah selanjutnya setelah berhasil masuk, klik Advanced, lalu cari tombol Parent Control.

Pada URL masukkan alamat situs yang ingin di blok, kemudian klik tombol Add, setelah masuk dalam URL Blok jangan lupa tekan Apply. Untuk menambak blok situs lainnya caranya sama dengan di atas. Setelah selesai Anda simpan hasil settingannya di modem dengan cara, Masuk ke Tools , klik System, kemudian klik save and Reboot.

Untuk lebih mudah memblok situs atau agar orang tidak bisa mendownload film, program atau software yang membuat jaringan lambat, sebaiknya menggunakan Mikrotik dan alatnya saya menggunakan RB 750G. Semoga Artikel komputer tentang cara memblok situs tertentu di modem dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel