Membuat Presentasi Yang Cantik dan Menarik

Membuat presentasi yang baik dan menarik, memang agak susah, kita butuh imajinasi yang tinggi dan daya seni yang kuat. Untuk kita perlu trik khusus untuk membuat presentasi yang menarik, dengan tampilan sederhana ditambah dengan animasi yang dapat menarik orang untuk memperhatikan presentasi kita.
Nah disini saya menggunakan presentasi tetap menggunakan Microsoft Office Power Point 2007 dengan ditambah dengan animasi yang dibuat di SwishMax. Kenapa saya menggunakan swishmax, karena di powerpoint tidak semua animasi kita buat, seperti contohnya gambar berganti-ganti dengan otomatis dan gambar tersebut berulang-ulang. Animasi tersebut tentunya sangat sulit dibuat di power point, untuk itulah dengan menggunakan program swishmax, membuat gambar animasi berganti-ganti dapat dengan mudah kita buat. Selanjutnya mungkin ada yang bertanya, bagaimana cara menggabungkan file swishmax ke powerpoint. Sudah banyak kok tutorial diinternet, tapi baiklah saya akan jelaskan ulang lagi caranya.
Pertama-tama buatlah animasi di swishmax, kemudian export menjadi file swf. Simpan dalam folder. Kemudian buka powerpoint dan simpan ditempat folder yang sama. Di program power point klik menu developer pada ribbon. Klo belum ada menu developer, cara menampilkan menu developer adalah dengan mengklik kanan pada toolbar yang kosong pada daerah ribbon, kemudian pilih customize quick acces toolbar – Popular – kemudian beri tanda centang pada show developer tab in the ribbon Sudah munculkan menu developernya, klo belum jelas, klik cara menampilkan menu developer di power point. Selanjutnya pada menu developer, klik more controls, cari shockwave flash object, klik dan arahkan di area power point, tarik sesuai dengan tampilan animasinya nanti.
Lanjut lagi pada daerah developer klik properties, isi Movie dengan nama file swish max yang tadi kita sudah simpan. Seperti Movie : animasi.swf
Simpan presentasi Anda dan coba jalankan, tekan F5. Semoga artikel mengenai membuat presentasi yang menarik dapat bermanfaat buat Anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel