Cara Mematikan Autoplay Windows 7

Heloo sahabat artikel komputer, kali ini kita akan membahas cara mematikan autoplay Windows 7. Pengertian dari Autorun atau Autoplay itu adalah apabila kita memasukkan media data, berupa kepingan hardisk, flashdisk (fd) ataupun hardisk external ke laptop atau komputer kita, maka otomatis akan terbuka atau terbaca di komputer kita.

Dari kemudahan yang kita dapat dengan aktifnya autorun atau autoplay windows 7, ternyata terdapat kelemahan yang tidak kita inginkan, yaitu :

Virus. Yah hati-hati dengan virus, karena dengan aktifnya autorun, maka flashdisk, hardisk external, atau kepingan cd yang mengandung virus dan kita masukkan ke laptop kita, maka virus tersebut langsung menyebar ke laptop kita. Untuk itulah ada baiknya kalau kita ragu dengan flashdisk atau hardisk external atau cd yang mengandung virus, maka kita bisa mematikan autorun atau autoplay windows 7.

Dengan aktifnya autoplay, maka mau tidak mau, akan banyak mengambil kinerja memori komputer atau laptop, sehingga kita dapat merasakan lambatnya pada laptop atau komputer kita.

Adapun cara mematikan atau menonaktifkan autun atau autoplay dari windows 7, berikut ini kita bisa langsung praktekkan :
  1. Pertama-tama klik tombol Start Menu yang ada di sudut kiri bawah, kemudian pilih Control Panel, lalu pilih AutoPlay. 
  2. Klik pada centang Use Autoplay for all media devices, untuk menghilangkankan centangnya. 
  3. Dan terakhir klik tombol Save. 
Nah sekarang Anda coba masukkan flashdisk anda ke laptop yang anda gunakan, maka autoplay tidak akan muncul lagi, atau klo masih muncul, bisa anda restart dan coba kembali.

Semoga artikel komputer mengenai cara mematikan autoplay windows 7 dapat bermanfaat bagi kita semua



Klik dan Like disini, jika Anda ingin mendapat Artikel Komputer terbaru melalui Facebook