Cara membuat password reset melalui Flashdisk

Ada baiknya kalau kita membuat User Account atau akun baru pada windows yang kita gunakan, kita juga membuat reset passwordnya yang dapat disimpan di dalam sebuah flashdisk, jadi apabila lupa passwordnya, kita bisa mengembalikannya secara cepat dengan menggunakan reset password tersebut.

Kalau kita mempunyai beberapa User Account dalam laptop atau komputer kita, tidak perlu membuat password reset untuk masing-masing User Account, kita cukup membuat password reset pada User Account administrator pada laptop kita. Karena dengan masuk dalam akun administrator kita lebih mudah mengganti password pada user account lainnya.

Untuk pembuatan password reset ini, kita hanya memerlukan sebuah flashdisk, anda dapat membeli flashdisk yang murah saja, karena kapasitas untuk membuat password reset ini hanya memerlukan 2 KB.

Flashdisk hasil dari password reset tersebut kita simpan dengan baik, jadi sewaktu-waktu kita lupa password user windows, kita langsung dapat menggunakannya.

Bisa saja Anda menggunakan sebuah flashdisk hanya untuk reset password tersebut, tapi kalau flashdisk itu juga kita gabungkan dengan data lain, maka buatlah nama yang unik, sehingga kita tahu yang mana password resetnya.Pertama-tama masukkan dulu Flash Disk Anda ke komputer, sebelum memulai melakukan reset password.

Nah tentunya setiap orang menggunakan windows yang berbeda-beda, untuk itu ikuti langkah berikut ini :

Untuk pengguna Windows XP : Klik tombol Start, klik Control Panel, kemudian buka User Account. Pilih User Account dan terakhir klik Prevent a forgotten password

Bagi Pengguna Windows 7 ataupun Windows Vista : Klik TOmbol Start, Klik Control Panel, klik User Accounts, selanjut Klik Create a password reset disk.
Selanjutnya akan muncul windows atau jendela Forgetten Password Wizard, klik tombol Next, seperti gambar di bawah ini :

Tentukan lokasi flashdisk Anda, selanjutnya klik Next.


Nah yang terakhir ikuti saja petunjuk, setelah selesai sampai 100% pembuatan reset password, maka akan menghasilkan file userkey.psw. Nah file userkey.psw tersebut akan tersimpan di flashdisk Anda sekarang.

Semoga artikel komputer mengenai cara membuat password reset windows melalui Flashdisk dapat bermanfaat.



Klik dan Like disini, jika Anda ingin mendapat Artikel Komputer terbaru melalui Facebook