Game Online yang harus dilarang

Game Onliine yang harus dilarang
Tahukah anda, game online yang dapat membuat orang lupa daratan, pekerjaan tidak beres, membuat kantong menipis dan parahnya lagi game ini dimainkan dari anak kecil sampai orang tua.

Nama game itu adalah Clash of Clans, Game ini dapat dimainkan melalui HP Android, iPhone, iPod ataupun menggunakan komputer / laptop.

Kenapa saya katakana Clash of Clans adalah game Online yang harus dilarang :
  1. Sudah terbukti banyak anak-anak yang bermain game online ini, sehingga mereka lupa belajar, karena game ini memang asyik dan anak-anak bisa sampai lupa waktu. Yah lupa waktu, karena game ini dapat dimainkan sehari dalam 24 jam, dalam game atau permainan ini ada istilah upgrade senjata atau rumah sampai waktu tertentu, sehingga anak-anak bisa begadang sampai pagi menunggu upgrade untuk melanjutkan permainan.
  2. Banyak anak-anak ataupun orang tua yang menghamburkan uang dari game online clash of clans ini, karena selain yang saya sebutkan pada nomor 1 di atas, pemain dapat menunggu proses upgrade sampai begadang, bisa juga langsung membeli dengan sejumlah uang agar gamenya cepat berkembang. Bayangkan saja anak-anak minta uang hanya untuk game tersebut atau orang tua yang membeli dengan sejumlah uang. Karena menurut saya game ini cukup banyak menghabiskan uang.
  3. Selain itu yang paling parah, anak-anak bisa malas sekolah ataupun kalau rajin, tapi hanya bermain game Clash of Clans saja. Banyak juga saya dapati para pekerja yang bermain game tersebut, mulai dari office boy sampai dosen. Yah beberapa saya dapat seorang dosen main game clash of clans disela-sela dia mengajar. Hahahaha. Parah yah akibat game ini :)
Game Onliine yang harus dilarang Nah saya sangat berharap pemerintah dapat memblok game online Clash of Clans ini di Indonesia demi kebaikan kita bersama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel