Cara Mengetahu Versi Bit Windows pada Komputer Yang Kita Gunakan

Artikel Komputer - Mungkin Anda pernah mengalami saat Anda ingin menginstal ulang komputer, apakah komputer yang kita gunakan versi 64 bit atau 32 bit. Sekarang ini masih saja orang bingung cara membedakan versi bit komputer kita, menggunakan 64 bit atau 32 bit. Nah sebenarnya apa sih pentingnya kita perlu mengetahui versi bit komputer kita itu ?.

Perlunya kita mengetahui versi bit yang digunakan komputer, antara 64 bit atau 32 bit, karena untuk membantu dalam menjalankan tugas-tugas tertentu pada komputer kita. Misalnya saja, jika kita ingin menginstal ulang komputer atau laptop, mungkin saja juga kita menambah perangkat baru (hardware) pada komputer, maka Anda perlu mengetahui vers windows yang kita gunakan, agar kita lebih mudah mencari atau menyesuaikan driver yang ingin kita cari atau download. Artikel komputer kali ini akan membahas cara mengetahui versi bit windows pada komputer yang kita gunakan, apakah menggunakan Windows 64 bit atau 32 bit.

Cara mengetahui windows versi 64 bit atau 32 bit, pada Windows 7, windows XP ataupun Windows Vista hampir sama, yaitu dengan cara klik pada tombol Start, kemudian klik kanan pada menu Computer, lalu Anda pilih Properties. Untuk Windows 8, jenis komputer di Layar Start dan kemudian klik pada hasil pencarian Computer ketika muncul.

Pada sistem control panel yang telah terbuka pada layar Anda, maka kita dapat mengetahui berbagai informasi mengenai komputer dan Windows yang kita gunakan. Misalnya jenis Windows dan sistem bit yang kita gunakan, apakah menggunakan windows 64 bit atau 32 bit. Untuk Windows XP, hanya akan memberitahu Anda jika 64-bit dan akan ditampilkan di area Sistem dengan nama sistem operasi. Jika yang versi 32-bit dari XP itu tidak akan memberikan jenis bit sama sekali.

Apabila kita menggunakan Windows versi 32 bit, maka akan terdapat informasi jenis sistem yang kita gunakan dan juga informasi Windows 32 bit pada sistem operasi windows yang kita gunakan, seperti di bawah ini :

Cara Mengetahu Versi Bit Windows pada Komputer Yang Kita Gunakan

Dengan cara mengetahui versi bit windows pada komputer yang kita gunakan, apakah menggunakan Windows 64 bit atau 32 bit, maka kita dapat dengan mudah mendownload dan menginstal driver yang kita butuhkan untuk versi windows yang kita gunakan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel