Instal Laptop Selama 1 Jam

Ada teman minta bantuan laptop mau diinstal karena terlalu lambat bekerja, membuka Microsoft Word saja terasa lambat. Jadi saya terima laptopnya, asal dia mau menunggu sampai selesai. Trus dia minta tolong supaya secepatnya diinstal karena laptopnya mau dipakai. Wah gimana yah, apa bisa menginstal laptop sampai 1 jam dengan lengkap beserta program atau software dan install printernya juga ?
Instal Laptop Selama 1 Jam

Saya mencoba menginstal laptop tersebut, untung persiapan alat penginstalan sudah lengkap :
  1. Mempersiapka Flash disk ( untuk membuat booting komputer, saya menggunakan software Active Boot Disk Creater)
  2. Hardisk Eksternal (nah disini saya menyimpan image windows yang lengkap, saya juga mengguanakan software Active Boot Disk Creater membuat imagenya)
Cara mendapatkan software Active Boot Disk Creater, anda bisa cari di google kok, tinggal searching aja, gratis downloadnya. Menggunakan program ini pun sangat mudah dan gampang dipahami.

Setelah berjalan dan selesai penginstalan, muncul masalah lagi, ternyata driver untuk vga tidak terdeteksi, hasilnya gambarnya semua agak besar. Saya mencoba mencari driver vga  laptop, tidak ketemu sampai beberapa menit. Dan akhirnya saya menemukan website DriverEasy, Anda bisa mendownload program disini. Saya mencoba download programnya dan langsung menginstal drivereasy. Penggunaan Drivereasy sangatlah mudah, kita tinggal pilih scan, maka dengan sendirinya mencari driver yang tidak ada ataupun driver yang mau diupdate. Karena yang saya butuhkan hanya driver VGAnya saja, maka saya download driver VGA dari program tersebut. Setelah selesai langsung menginstalnya, akhirnya berhasil menginstal driver vga dan laptop kembali normal seperti semula.

Demikian curhat saya mengenai cara install laptop selama 1 jam, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel