Perkenalan PowerPoint 2013

Microsoft Office Power Point 2013 adalah aplikasi atau software yang terbaru untuk membuat presentasi dari versi sebelumnya yaitu Microsoft office power point 2010.

Software presentasi merupakan software yang berfungsi untuk membantu membuat file presentasi yang dinamis dengan menggunakan sisipan animasi. Salah satu program yang digunakan untuk membantu presentasi adalah Microsoft Office Power Point. Program ini dikemas menjadi satu dalam produk Microsoft Office yang terdiri dari Word, Excel, Access dan sebagainya.

Power Point merupakan aplikasi yang berjalan pada sistem operasi berbasis Windows dan Macintosh. Ada juga aplikasi yang sejenis yang berjalan di sistem Linux yaitu Openoffice Impress, belakangan telah muncul versi untuk Windows juga. Aplikasi presentasi banyak digunakan oleh kalangan perkantoran seperti pebisnis, para pendidik, peneliti, siswa hingga trainer.

Microsoft Office Power Point 2013 adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk dapat merancang dan membuat presentasi secara mudah, cepat, serta dengan tampilan yang menarik dan profesional.
Power point 2013 memiliki User Interface (UI) yang disempurnakan dari tampilan (UI) power point pada versi 2007 dan versi 2010. Menu dan toolbar dalam power point 2013 di sebut dengan Ribbon.

Perkenalan PowerPoint 2013

Power Point, seperti halnya perangkat lunak pengolah presentasi lainnya, objek teks, grafik, video, suara dan objek-objek lainnya diposisikan dalam beberapa halaman individual yang disebut dengan “slide”. Istilah slide dalam power point ini memiliki analogi yang sama dengan slide dalam proyektor biasa. Setiap slide dapat dicetak atau ditampilkan dalam layar dan dapat dinavigasikan melalui perintah dari presenter. Slide dapat berbentuk dasar webcast (sebuah siaran di World Wide Web). Power Point 2013 dapat menyimpan presentasi dalam format berikut :
  1. *.pptx (PowerPoint Presentation), yang merupakan data biner dan tersedia dalam versi power point 2010 dan 2013.
  2. *.ppt (PowerPoint Presentation), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semua versi PowerPoint.
  3. *.pps (PowerPoint Show), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semua versi PowerPoint.
  4. *.potx (PowerPoint Template) yang merupakan data biner dan tersedia dalam versi power point 2010 dan 2013.
  5. *.pptx* (PowerPoint Presentation) yang merupakan data dalam bentuk XML dan hanya tersedia dalam PowerPoint 2013.
Untuk menggunakannya Microsoft Office Power Point 2013 tentunya kita harus menginstalnya terlebih dahulu. Apabila kita sudah mempunyai Microsoft office 2007 atau Microsoft office 2010, kita bisa menginstal atau hanya menambahkan Microsoft Office Power Point 2013 saja. Anda bisa mencobanya dengan mengklik link berikut ini :
Cara Menginstal Microsoft Office Power Point 2013

Setelah kita menginstal Microsoft Office Power Point 2013, kita dapat membuka melalui tombol Windows >>> Microsoft Office 2013 >>> PowerPoint 2013

Demikian artikel komputer mengenai perkenalan microsof office powerpoint 2013 ini dapat bermanfaat. Jangan lupa baca artikel atau tutorial lainnya mengenai powerpoint 2013. Semoga bermanfaat yah.

Klik dan Like disini, jika Anda ingin mendapat Artikel Komputer terbaru melalui Facebook