Aplikasi Menyembunyikan Video dan Foto

Artikel Komputer - Aplikasi Menyembunyikan Video dan Foto

Awas Anak Anda bisa menyembunyikan Video dan Foto

Aplikasi Menyembunyikan Video dan Foto

Kita semua pastinya sudah mengenal dengan namanya gadget, apalagi Smartphone. Mulai dari orang dewasa sampai anak kecilpun menggunakannya. Tidak kenal namanya pagi, siang ataupun malam pasti selalu memegang smartphonenya.

Banyak yang bisa kita lakukan dengan gadget yang satu ini, mulai dari foto selfie hingga menghasilkan rupiah bagi mereka yang melihat peluang. Namun tidak sedikit yang sekedar mengikuti tren, terutama anak-anak hingga remaja.

Namun dengan bebasnya mereka menggunakan smartphone, ada bahaya yang mengintai. Selain itu, mudahnya mengakses internet membuat anak-anak dengan bebas dan mudah menyimpan konten dewasa, yang seharusnya bukan untuk dikonsumsi mereka.

Dan yang lebih berbahaya, anak-anak bisa dengan mudah menyimpannya tanpa diketahui oleh orangtua atau guru. Tentunya ini sangat mengkhawatirkan, dan salah satunya aplikasi yang satu ini.

Sebuah aplikasi dengan ikon kalkulator dilaporkan telah digunakan oleh banyak remaja, untuk menyembunyikan foto atau video di smartphone mereka dari orang tua.

Hal ini terungkap setelah seorang wanita dari Alabama membuat video yang menjelaskan, bagaimana aplikasi ini bekerja. Ia hanya memperingatkan kepada orangtua tentang hal ini, dan terbukti langsung tersebar secara luas di media online.

Pamela Casey menjelaskan dalam videonya, bagaimana aplikasi yang terlihat seperti ikon kalkulator di smartphone, tetapi sebenarnya dirancang untuk menyimpan foto-foto pribadi yang diproteksi oleh sandi.

Dia kemudian memerintahkan orang tua, tentang cara untuk membuka aplikasi ini dan mengakses gambar-gambar yang disimpan  anak-anak mereka yang kemungkinan disembunyikan.

Aplikasi ini dikenal sebagai Calculator%, dan ada di situs Itunes.

"Siapapun mengira aplikasi ini adalah kalkulator tetapi, jika Anda masukkan ke dalam passcode itu akan membuka area pribadi. Semua file yang disimpan dengan aman di aplikasi, benar-benar pribadi dan rahasia," ucap Pamela yang kami kutip dari Mirror.

Ada beberapa komentar pada video yang diunggah Pamela, dan mereka bersyukur atas informasi yang diberikannya tersebut.

Demikian artikel komputer mengenai Awas Anak Anda bisa menyembunyikan Video dan Foto, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi orang tua yang mempunyai anak. Sumber : www.tehnografi.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel