Bisa jadi Hacker dengan Smartwatch

Artikel Komputer - Bisa jadi Hacker dengan Smartwatch

Smartwatch Rentan Jadi Jalan Hacker untuk Membajak
Bisa jadi Hacker dengan Smartwatch

Smarthwatch adalah salah satu jam tangan pintar, dan kita pun dapat dengan mudah untuk memiliki perangkat wearable ini.  (Wearable merupakan produk dengan teknologi masa depan yang menempel di tubuh kita). Meski penjualan masih sedikit, tapi pihak produsen masih tetap memproduksi Smarthwatch ini.

Banyak sekali kelemahan yang ada pada jam tangan pintar ini, terutama jika Anda menggunakannya bersamaan dengan perangkat lain. Bahkan kini peneliti memperingatkan, jika jam tangan pintar bisa menjadi jalan masuk bagi hacker.

Apalagi jika Anda menggunakan keyboard laptop sambil mengenakan smartwatch. Mengapa bisa demikian? Berikut pejelasannya.

Sensor gerak pada jam tangan pintar ini, bisa membocorkan informasi tentang apa yang Anda ketik. Peneliti termasuk salah satu dari India-asal, telah memperingatkan hal ini kepada Anda yang mengenakan jam tangan pintar.

Pengguna smartwatch rentan terhadap hacker, kata peneliti yang menggunakan aplikasi bawaan pada jam tangan pintar Samsung Gear Live dengan menebak apa yang pengguna ketik, melalui "kebocoran" data yang dihasilkan oleh sensor gerak pada perangkat ini.

Proyek yang disebut Motion Leaks melalui sensor smartwatch, memiliki implikasi terhadap privasi, sebagai sebuah aplikasi yang disamarkan sebagai pedometer, misalnya, bisa mengumpulkan data dari email, permintaan pencarian dan dokumen rahasia lainnya, kata para peneliti di University of Illinois di Urbana-Champaign.

"Sensor data dari perangkat dapat dipakai dengan jelas akan menjadi pedang bermata dua," kata Roy Choudhury Romit, profesor teknik listrik dan komputer di Illinois yang kami kutip dari siliconindia.

Sementara kontak perangkat terhadap tubuh manusia, akan berdampak kepada kesehatan.

Demikian artikel komputer mengenai Bisa jadi Hacker dengan Smartwatch, semoga dapat menjadi info yang bermanfaat bagi kita semua. Sumber : www.tehnografi.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel