Contoh Spanduk Hari Pahlawan 2015

Artikel Komputer - Contoh Spanduk Hari Pahlawan 2015

Hari Pahlawan diselenggarakan setiap tanggal 10 November untuk memperingati Pertempuran Surabaya antara milisi nasionalis Indonesia dan Sekutu, yang merupakan konflik bersenjata skala besar pertama antara Indonesia dan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme. (https://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Pahlawan)

Pertempuran yang dianggap sebagai sebuah aksi heroik ini membantu menggembleng rakyat Indonesia dan sokongan dari pihak internasional untuk Indonesia. Pertempuran Surabaya ini terjadi dari tanggal 27 Oktober hingga 20 November tahun 1945 dengan jumlah tentara 20.000 infanteri dan 100.000 pasukan milisi di sisi Indonesia, sementara pihak Inggris menyerang dengan 30.000 pasukan ditambah dengan tank, pesawat, dan kapal perang.

Karena pertempuran Surabaya ini, pihak internasional melihat bahwa kelompok milisi dan tentara Indonesia tidak boleh diremehkan, karena tentara yang paling menakutkan ialah tentara yang tak lagi takut mati, tepat seperti tentara-tentara Indonesia yang bertempur. Mengingat pertempuran ini sangat besar, pada tahun 2013 ada sebuah film Indonesia berjudul Sang Kiai yang menunjukkan bagian awal dari perang yang menuntun pada sejarah Hari Pahlawan Nasional 10 November 1945 ini.

Untuk itu, maka setiap tanggal 10 November, merupakan perayaan Hari Pahlawan yang setiap tahun dilaksanakan seluruh Indonesia.

Berikut ini contoh spanduk Hari Pahlawan 2015 yang dapat Anda gunakan memperingati Hari Pahlawan 10 November 2015

 Download Spanduk Hari Pahlawan 2015
Anda dapat mendownload Spanduk hari pahlwan corel draw disini

 Download Spanduk Hari Pahlawan 2015
Anda dapat mendownload Spanduk hari pahlwan corel draw disini

Semoga artikel komputer mengenai Contoh Spanduk Hari Pahlawan 2015 dapat bermanfaat bagi kita semua

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel