Sistem operasi NeoKylin Mirip Windows

Artikel Komputer - Sistem operasi NeoKylin Mirip Windows

Sistem operasi NeoKylin dapat menyaingi Windows XP

Sistem operasi NeoKylin Mirip Windows

Negara China telah memproduksi Sistem operasi NeoKylin yang dapat menyaingi ketenaran sistem operasi Windows yang selama ini banyak kita gunakan. Hal tersebut dilakukan oleh negara China karena tidak ingin lagi menggunakan produk luar, terlebih sistem operasi Windows dari Microsoft.

Dari segi tampilan Sistem operasi NeoKylin buatan China hampir sama dengan tampilan Windows XP yang sering kita lihat, hanya warna saja yang agak berbeda. Mulai dari tampilan Desktop, icon-icon, taskbar, start menu maupun tampilan login sama dengan Windows.

NeoKylin juga menyertakan software Office alternatif dari Microsoft Word, Excel dan Powerpoint tapi dengan interface dan fitur yang lagi-lagi hampir mirip dengan software bawaan Microsoft Office tersebut.

Seperti kita ketahui bahwa Pemerintah China telah memblokir Windows 8, sehingga hanya Windows XP yang digunakan oleh lembaga pemerintahan di sana meski Microsoft tidak memberikan dukungan update-nya.

China merupakan negara yang tidak bersahabat untuk produk buatan dari negara Barat. Alasannya karena faktor keamanan. Pemerintah China menganggap Windows 8 dapat dimanfaatkan negara lain sebagai alat mata-mata yang berpotensi mengancam keamanan negara.

Demikian artikel komputer mengenai Sistem operasi NeoKylin Mirip Windows, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. Sumber : viva.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel