Cara membuat Foto Profesional dari Smartphone Anda

Artikel Komputer - Cara membuat Foto Profesional dari Smartphone Anda

Cara gampang buat foto yang bagus

Cara membuat Foto Profesional dari Smartphone Anda

Dalam perkembangan dunia smartphone sekarang ini sudah banyak mengalami peningkatan, seperti dengan diproduksinya kamera yang mempunyai dukungan kualitas tinggi (High Pixel). Sehingga saat ini dapat menyaingi gadget seperti kamera yang banyak digunakan oleh para fotografer.

Sementara beberapa smartphone mampu mengambil foto dengan kualitas gambar seperti kamera digital khusus, dan kebanyakan tidak. Tapi Anda tentu tidak akan pernah meninggalkan rumah, tanpa membawa perangkat mobile.

Namun saat Anda berada di luar rumah, tentu banyak kejadian atau pun situasi yang bisa diabadikan dengan kamera smartphone. Dan Anda akan mengabadikannya dengan smartphone. Tentunya Anda menginginkan hasil foto tersebut bagus.

Pertanyaannya adalah, mampukah smartphone mengambil foto bak fotografer profesional? Jawabannya bisa iya dan tidak, tetapi Anda bisa menghasilkan beberapa gambar hebat dengan mengutak-atik pengaturan dan mengetahui beberapa triknya. Berikut 10 trik memaksimalkan kamera yang kami kutip dari gizbot:

  1. Sesuai Cahaya. Salah satu masalah terbesar dengan kamera smartphone adalah, hampir tidak baik dalam pengaturan cahaya rendah. Untuk mengatasi masalah ini, pastikan Anda mengambil foto di bawah pengaturan cahaya alami.
  2. Mode HDR. Gunakan mode High Dynamic Range (HDR) bukan mode cepat untuk menghasilkan gambar ciamik. Saat ini, bahkan smartphone low-end memiliki mode ini. Menggunakan mode HDR, kamera smartphone akan menangkap gambar lebih baik.
  3. Jangan gunakan Digital Zoom. Memperbesar subjek dalam foto, akan membuat gambar memiliki kualitas rendah. Sebaliknya, Anda harus selalu berada lebih dekat dengan subjek foto.
  4. Tahan pegangan. Selalu pastikan Anda memiliki pegangan yang baik saat memotret dengan smartphone. Cobalah untuk tidak bergerak sama sekali, saat mengambil foto agar hasilnya tidak buram, terutama jika kamera Anda tidak memiliki image stabilizer.
  5. Gunakan flash dengan bijak. Tentu saja, flash umumnya membantu memecahkan keterbatasan pencahayaan dari kamera smartphone. Tapi pastikan Anda menggunakan flash dengan hati-hati. Flash yang terlalu terang dapat merusak gambar.
  6. Gunakan mode kamera. Hampir setiap smartphone dilengkapi dengan mode kamera seperti Auto, HRD, Closeup dan banyak lagi. Beberapa ponsel memiliki mode lengkap, sementara yang lain memiliki pengaturan kamera standar. Mengetahui bagaimana menggunakan mode ini akan mempertajam kemampuan fotografi Anda.
  7. Aturan tiga. Aturan ini adalah trik sederhana dan mudah, yang dapat Anda gunakan saat mengambil foto. Bayangkan saja bahwa frame dibagi menjadi tiga bagian yang sama, secara vertikal dan horizontal, seperti yang digambarkan. Tempatkan subjek Anda bersama pada salah satu garis vertikal, horizontal, atau berpotongan.
  8. Unduh aplikasi kamera. Setiap smartphone membawa aplikasi kamera asli, tapi ada puluhan aplikasi kamera gratis yang tersedia di toko aplikasi, yang bisa menjadi alternatif mengambil foto unik dan ciamik.
  9. Periksa latar belakang. Selalu periksa latar belakang foto. Ini adalah elemen penting ketika Anda belajar fotografi.
  10. Bersihkan lensa kamera. Umumnya, kamera smartphone cenderung memiliki lensa yang mudah bersentuhan. Dianjurkan untuk membersihkannya sebelum mengambil foto.
Demikian artikel komputer mengenai Cara membuat Foto Profesional dari Smartphone Anda, semoga dapat memberi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. Sumber : viva.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel