Cara Disabledkan USB Flash Disk

Mungkin Anda ingin tahu, kenapa kita mau mendisabledkan USB flash disk kita, Apa sih Manfaatnya ?

Nah tujuan mendisabled USB flash disk komputer atau laptop kita adalah : disabled usb flash disk
  1. Menurut saya sendiri, agar laptop ataupun komputer kita terhindar dari virus. Biasanya virus tidak saja dari jaringan internet atau jaringan lan saja, tapi dikarenakan juga oleh USB yang colokkan ke laptop atau komputer. Kalau kita sendiri sih mungkin saja aman, karena kita menunggu sampai selesai anti virus menscan USB kita, baru kita gunakan. Tapi apabila ada orang lain yang mencolokkan ke laptop, terus langsung menggunakan data-data dalam USB yang terkena virus, habislah data kita.
  2. Tujuan kedua saya mendisabledkan USB, agar orang tidak sembarangan mencopy data penting, apalagi tanpa sepengetahuan kita.

Untuk mendisabledkan USB kita ada dua cara, yaitu menggunakan software seperti WinLockPro, USB Block disable usb free ataupun USBDISABLE. Cara yang kedua dengan setting regedit di komputer atau laptop. Caranya pasti Anda tahukan, Laptop yang saya gunakan Windows 7, caranya klik tombol button, kemudian pada search programs and files ketikkan regedit dan Enter. Selanjutnya akan terbuka jendela Registry Editor. Selanjutnya Anda cari HKEY LOCAL MACHINE – SYSTEM – CurrentControlSet – Services. Selanjutnya kita cari usbscan dan USBSTOR, terus rename kedua folder tersebut, dengan cara klik usbscan, tekan F2, tambahkan angka 1, sehingga jadinya usbscan1 dan USBSTOR1. Coba Anda masukkan Flash Disk, Pasti tidak bisa terbaca lagikan. Untuk mengembalikan mengenabledkan perangkat USB FLash Disk kita, cukup hapus saja angka 1 pada usbscan dan USBSTOR pada regedit tadi. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel