Cara Membuat Laman Lihat Kontak Blog

Artikel komputer kali ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu cara membuat kontak form di blog, dan sekarang kita membuat halaman untuk menampilkan pesan dari kontak form yang sudah kita buat.

Langkah-langkah cara membuat laman lihat kontak blog berikut ini :
  1. Sekarang buka kembali form kontak yang sudah kita buat di drive google https://drive.google.com/drive/, lihat gambar di bawah ini :

  2. Setelah form setting form kontak sudah terbuka, klik view responses, lihat gambar di bawah ini :

  3. Kemudian akan terbuka kotak Choose response destination, klik Create, lihat gambar di bawah ini :

  4. Selanjutnya akan terbuka tab baru, daftar kontak form dalam bentuk excel (doc.google.com/spreadsheet), lihat gambar di bawah ini : 

  5. Nah dari Daftar Kontak Form ini, kita ambil kodenya dan nantinya ditaruh di halaman Lihat Kontak pada blog kita, caranya klik File >>> Publish to the web, lihat gambar di bawah ini :

  6. Klik Embed, Ubah Form Responses 1, pada Published content & settings, jangan lupa ubah menjadi Form Responses 1, lalu klik Start publishing. Nanti akan muncul pesan, Are you sure you want to publish this document?, klik OK.

  7. Selanjutnya akan muncul kode yang akan kita copy dan masukkan di halaman lihat kontak blog kita. Klik kode dan tekan CTRL C.

  8. Buka blog dan buat halaman dengan nama Lihat Kontak dan pastekan kode di html halaman Lihat Kontak. Atur lebar (widht) dan panjang halaman (height). Seperti kode berikut ini :   iframe frameborder="0" height="700" marginheight="0" marginwidth="0" src="https://docs.google.com/spreadsheets/d/1bMFvQpXuSLZOZyABcVIWBRwUVIyOkSm7-Fl1VG6eAKo/pubhtml?gid=201032522&single=true&widget=true&headers=false" width="550" iframe, sesuaikan dengan lebar dan panjang halaman blognya
  9. Lihat hasilnya, dan coba Anda isi Halaman  Kontak dan lihat hasilnya di Halaman Lihat Kontak. Berhasil  bukan.
  10. Ini hasil Form Lihat Kontak, lihat di gambar ini :


Demikian artikel mengenai Cara Membuat Laman Lihat Kontak Blog, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel