Cara Terbaru Mengconvert Audio ke Text Dengan Windows

Banyak aktivitas yang terus menjadi padat, terkadang bisa jadi kita keletihan dikala mendatangi suatu meeting maupun kelas kuliah. Pada kesimpulannya solusinya merupakan dengan merekam pembicaraan yang terjalin, kemudian mendengarkannya kembali sehabis kita berakhir istirahat.

Cara Terbaru Mengconvert Audio ke Text Dengan Windows

Tetapi terkadang sebab sesuatu keadaan, terpaksa kita wajib merangkumnya dengan menulis ulang pada selembar kertas. Perihal ini pastinya lumayan meletihkan. Nah buat itu, kenapa enggak coba simak sistem Jaka aja? Sebab Jaka kali ini hendak membikin postingan menimpa cara mengconvert audio ke text dengan windows.

Berikut ini cara mengconvert Audio ke Text Dengan Windows

Sempat mau membikin suatu lirik lagu? Jika lagunya cuma satu aja sih gampang ya. Gimana jika satu album, ataupun 2 album, tentu lumayan meletihkan. Nah buat itu gimana jika kalian berupaya sistem Jaka berikut, ialah convert audio ke text. Berikut Jaka jabarkan langkah-langkahnya.

Mengconvert Audio ke Text dengan Windows.

Saat sebelum mengawali, Jaka hendak berikan ketahui konsepnya terlebih dulu. Di mari Jaka mempergunakan 2 buah aplikasi, ialah Website Speech API Google serta Virtual Audio Cable.

Website Speech API Google merupakan suatu aplikasi yang sanggup mengganti suara dari microphone (yang didengar) jadi suatu text. Sedangkan Virtual Audio Cable merupakan suatu aplikasi yang sanggup mengirimkan suara dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain.

Konsepnya simpel. Di mari Jaka hendak memutar suatu aplikasi pemutar suara, kemudian mengirimkan suara tersebut lewat Virtual Audio Cable mengarah aplikasi Website Speech API Google.

Enggak butuh berlama-lama lagi, berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1

Mulailah dengan mendownload aplikasi bernama Virtual Audio Cable, bila telah lekas instal.

Klik buat unduh Virtual Audio Cable

Langkah 2

Bila telah amati toolbar di pojok kanan dasar, klik kanan pada" Speaker", kemudian klik" Playback Device".

Cara Terbaru Mengconvert Audio ke Text Dengan Windows

Bila telah, klik kanan pada" Line 1", kemudian klik" Set as Default Device".

Cara Terbaru Mengconvert Audio ke Text Dengan Windows

Langkah 3

Tujulah aplikasi pemutar suara apa aja, baik itu Windows Media Player ataupun YouTube ataupun apa juga. Jalankan pemutar musik tersebut, nantinya suara pada speaker kalian enggak hendak keluar. Ini enggak permasalahan, sebab memanglah semacam seperti itu aplikasi Virtual Audio Cable bekerja.

Kemudian tujulah taman web Website Speech API Google, kemudian klik pada foto" Microphone". Berakhir, kurang lebih hasilnya semacam foto di dasar ini.

Cara Terbaru Mengconvert Audio ke Text Dengan Windows

Nah, seperti itu ia postingan Jaka menimpa cara mengconvert audio ke text dengan Windows. Mudah- mudahan berguna serta selamat berupaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel