Cara Menginstal Font di Windows 7

Artikel Komputer -  Halo sobat belajar komputer, kali ini kita akan sama-sama belajar “Cara Menginstal Font di Windows 7”. Anda tentunya sudah tahu apa itu font atau huruf, yaitu huruf yang dapat kita rubah sesuai dengan huruf yang kita inginkan, seperti saat kita mengetik di microsoft word ataupun di microsoft office power point.

Cara Menginstal Font di Windows 7

Sebelum kita menginstal fontnya, kita harus dulu mempersiapkan font yang ingin kita instal. Ada banyak cara untuk mendapatkan jenis font, baik font yang gratisan atau yang berbayar. Untuk mendownloadnya, cari saja di google, dengan mengetikkan font, kita download dan simpan dalam suatu folder, agar kita mudah mencarinya sebelum menginstal font tersebut.

Setelah font kita kumpulkan dalam 1 folder, tinggal kita instal. Cara menginstal atau memasukkan font tersebut ke dalam windows, ada 2 cara.
  1. Cara yang pertama, buka folder font yang kita dapatkan tadi. Selanjutnya pilih semua font tadi, lalu klik kanan dan klik install.
    Cara Menginstal Font di Windows 7
    Nah pada saat kita install ada informasi seperti berikut ini :
    Cara Menginstal Font di Windows 7
    itu menandakan bahwa font tersebut sudah ada, atau sudah terinstall di windows kita. Kita klik saja Yes.
  2. Cara yang kedua. Dengan masuk ke Control Panel. Kilk Start, kemudian pilih Control Panel, lalu pilih Appearance and Personalization, kemudian pilih Fonts. Buka folder font kita, copy (Control + C) semua font yang ada. Kembali fonts, lalu paste (Control + V) pada jendela font yang terbuka.
    Cara Menginstal Font di Windows 7
Demikian cara Cara Menginstal Font di Windows 7, semoga dapat bermanfaat. Tapi kalau masih bingung dengan penjelasan cara menginstal font di atas, silahkan lihat videonya di bawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel