Solusi Printer selalu Paper jam Meski Tak ada Kertas Nyangkut

Masalah Paper jam pada printer bisa kita katakan salah satu masalah umum. kita ibaratkan suatu penyakit yang paling banyak di temui oleh pengguna printer sekarang ini. dan tentu saja jika sudah seperti itu mau tidak mau printer tidak bisa kita gunakan secara maksimal. di karenakan setiap proses pencetakan berlangsung blinking error paper jam selalu muncul.

Sebetulnya masalah ini pernah di share di blog ini beberapa waktu lalu Solusi Printer Paper Jam . akan tetapi ternyata pada faktanya ada beberpa teman yang menyatakan berhasil da ada juga yang tidak, artinya masalah paper jam pada printer tidak terikat pada satu solusi saja. untuk jelasnya lihat link di atas.

melihat banyaknya pertanyaan teman-teman terkait masalah ini, akhirnya saya mencoba mencari tahu dan mencari solusi paper jam ini, dan akhirnya setelah sekian lama ada satu cara lagi yang bisa kita tempuh untuk mengatasi masalah printer ini (meskipun sedikit melelahkan dan harus bongkar,utak atik printer lagi) .

Dengan harapan dengan adanya artikel ini semoga teman-teman serta saudara-saudaraku tercinta setana air :D bisa terselesaikan masalahnya sekarang. dan fokus lagi pada masalah yang lainnya :).

kita lanjut, dan seperti biasanya, jika kita lihat notivikasi pada  tampilan layar monitor. umumnya akan muncul pemberitahuan kalau ada sesuatu yang mengganjal, atau ada kertas terjepit. padahal kalau kita perhatikan, kita cek kiri kanan pada printer, itu sama sekali tidak ada yang nyangkut. artinya notiv tersebut tidak sepenuhnya akurat artinya ada masalah lain. cek arttikel ini Solusi Printer Paper Jam.

artikel tersebut bisa saja penyebabnya dalam artian, sebaiknya sebelum melakukan tahap ini coba dulu tahap yang saya pernah jelaskan sebelumnya sebelum. jika tela di coba dan  belum membuahkan hasil sama sekali maka kemungkinan besar semoga cara ini bisa membantu anda sekalian.

Nah, Apa solusi ?. yaitu dengan cara me REINPUT head id . info ini saya temukan dari salah satu teman teknisi yang konon sudah beberapa kali melakukan cara ini dan alhamdulillah WORK.

 nah apa itu Head id? Head id adalah serial number pada head setiap masing-masing printer. jadi kalau kita perhatikan (Khususnya printer epson) pada headnya itu akan ada sebuah seri yang tertempel. nah itulah head id printer saudara, perhatikan gambar dibawah untuk lebih jelasya





gambar di atas adalah letak head id  (L120) dan untuk melihat head id tersebut secara langsung harus kita bongkar lagi terlebih dahulu cartridge printer. tapi, jangan kuatir jika anda ragu untuk mengutak-atk printer anda, head id juga bisa kita lihat dengan menggunakan sebuah tool Resetter pada tiap - tiap printer, jadi tahap awal yang perlu anda persiapkan disini sebelumnya harus memiliki tool resetter sesuai dengan tipe printer yang saudara miliki. silahkan download

untuk mengecek head id dengan tool resetter caranya cukup simple.
Pertama-tama silahkan buka tool resetter yang telah anda download tadi, setelah terbuka aplikasinya langsung saja  klik Particular Adjustment




maka akan muncul jendela baru, kemudian cari tulisan Head ID Input lalu OK, Lihat gambar





setelah jendela Head iD input terbuka pada bagian kanan bawah klik Check maka secara otomatis tool akan membaca sendiri head id pada printer anda.





selanjutnya jangan di close dulu, catat head id tersebut kemudian masukkan head id pada kolom isian(Jangan Sampai Salah) pastikan kalau jumlah digit head id adalah 10buah. lalu input .

setelah itu silahkan matikan printer kemudian nyalakan. coba lakukan uji cetak. dalam kasus paper jam yang saya temui bisa terselesaikan dengan menggunakan metode ini. kertas yang masuk kedalam printer tidak kejepit lagi. (problem solved)

silahkan di coba semoga dengan adanya tulisan sederhana ini bisa memberikan manfaat bagi anda. dan jika ada masalah atau ada yang ingin di pertanyakan terkait dengan apa yang kita bahas di thread kali ini, jangan sungkan untuk meninggalkan pertanyaan. akan kami bantu sebisa kami. akhir kata semoga berhasil wassalam

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel