Bersih-Bersih Komputer

Bersih-bersih komputer adalah kegiatan yang wajib dilakukan bagi orang yang menggunakan atau mempunyai komputer atau laptop. Kenapa kita harus membersihkan komputer atau laptop kita ?.
Sama dengan manusia, apabila kita tidak mandi dalam sehari, maka kita akan merasakan debu yang menempel dikulit kita. Sama juga dengan komputer atau laptop kita, apabila kita jarang membersihkannya, maka debu akan menempuk, yang akibatnya dapat memperlambat kinerja atau akibat buruknya dapat merusak komputer atau laptop kita.
Memberishkan komputer dapat kita lakukan seminggu sekali, misalnya saja pada hari minggu, sehingga banyak kesempatan kita membersihkan komputer, baik itu hardware ataupun softwarenya.
bersih-bersih komputer
Untuk membersihkan hardware atau peralatan komputer kita, cukup sediakan kuas, semprot angin dan lap yang halus atau tissu. Lakukan semprot untuk menghilangkan debu pada bagian yang sulit kita jangkau, lakukan pembersihan dengan kuas untuk menghilangkan debu yang menempel. Lakukan pembersihan terakhir dengan lap bagian-bagian depat komputer kita. Untuk layar monitor kita, pilih kain yang lebih halus, untuk menghindari goresan akibat pembersihan. Saya biasanya membersihkan layar monitor dengan menggunakan kain halus yang saya taburi dengan minyak gosok. Hasilnya lumayan bersih.
Untuk softwarenya, hilangkan program atau aplikasi komputer yang tidak kita gunakan melalui dengan cara uninstall program tersebut. Kita juga dapat menghilangkan aplikasi yang sedang berjalan, melalui msconfig, kemudian pada startup, lepaskan tanda centang program atau aplikasi yang tidak inginkan. Kita dapat juga membersihkan aplikasi atau program melalui dengan menghapus file-file yang ada di dalam c://Windows/Prefect, hapus semua file dalam folder prefect. Untuk hasil yang lebih bagus lakukan Disk Cleanup untuk setiap drive yang ada, kemudian Disk Defragmenter.
Demikian cara saya bersih-bersih komputer yang saya lakukan seminggu sekali, semoga artikel komputer ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel