Main PS4 Tanpa TV di Xperia Z3

Main PS4 Tanpa TV di Xperia Z3
Bagi para gamer yang suka bermain dengan game PlayStation 4 (PS4), kini Anda dapat sepuasnya bermain game di mana saja, tanpa lagi menggunakan TV. Sony Mobile telah meluncurkan aplikasi PS4 Remote Play untuk pengguna Xperia Z3, sehingga kita lebih mudah bermain game dengan Xperia Z3.

Dengan aplikasi ini, pengguna kini dapat memainkan game PS4 di layar smartphone Xperia Z3, Xperia Z3 Compact dan Xperia Z3 Tablet Compact saat TV sedang tidak dapat digunakan.

"Jadi pengguna Xperia Z3 nggak perlu berebutan televisi di rumah untuk main game PS4," kata Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Indonesia di acara media luncheon di Hotel Century, Jakarta. 

Ika mengklaim penjualan Xperia Z3 meningkat berkat adanya fitur Remote Play ini. "Dua minggu pertama penjualan Xperia X3 angkanya cukup bagus," terang Ika tanpa menyebutkan berapa angka pastinya.

Ika yakin penjualan Xperia Z3 akan terus membaik, apalagi mengingat pengguna PlayStation 4 di Indonesia cukup banyak sehingga pasarnya memang ada.

Main PS4 Tanpa TV di Xperia Z3
Xperia Z3 sendiri dilengkapi layar 5,2 inci dengan bobot 152 gram, sedangkan Z3 Compact memiliki layar 4,6 inci dengan bobot 129 gram, dan Z3 Tablet Compact dilengkapi layar 8 inci dengan berat 270 gram. Salah satu keunggulan utama yang diusung ketiga seri Xperia Z3 tersebut adalah memiliki ketahanan air tertinggi (IP 65/68) dan juga ketahanan debu tertinggi.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk memainkan game PS4 lewat smartphone atau tablet, pengguna Xperia Z3 hanya perlu mengunduh aplikasi PS4 Remote Play. Anda dapat memainkannya dengan DualShock 4 Wireless Controller dan aksesori GCM10 Game Control Mount.

Pengguna cukup menyambungkan smartphone atau tablet Xperia Z3 Anda dengan PS4 melalui konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Namun Ika menyarankan agar koneksi internet yang digunakan berupa closed network mengingat koneksi internet di Indonesia masih kurang stabil.

Namun sebenarnya, lanjut Ika, fitur PS4 Remote Play dapat digunakan dari lokasi yang berjauhan asalkan koneksi internetnya stabil dan kencang. Bagi yang ingin mencoba, bisa mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store.

Sumber : tekno.liputan6.com, semoga artikel komputer mengenai Main PS4 Tanpa TV di Xperia Z3 dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel