Cara Simpel Membuat Blog dengan Wordpress

Cara Simpel Membuat Blog dengan Wordpress. Artikel komputer berikut ini, saya akan membuat artikel tentang cara simpel membuat blog dengan wordpress, yang pasti dengan blog gratis, baik itu menggunakan blogspot, wordpress maupun joomla. Namun kali ini saya membuat blog dengan wordpress, kenapa saya bilang simple, yah karena saya membuat dengan mencontek blog dari blog orang yang saya anggap sangat menarik, sesuai dengan rencana saya ingin membuat blog.

Cara Simpel Membuat Blog dengan Wordpress


Saya ingin berencana membuat blog tentang sebuah kampus, cari mencari lewat google dan searching, sampai saat membuka blog yang tampilannya sangat menarik buat saya. Kemudian saya coba melihat template yang digunakan, ternyata adalah template wordpress. Saya yakin anda semua sudah tahu cara mengetahui template yang digunakan dalam sebuah blog, baik blogspot, wordpress dan joomla.

Cara Simpel Membuat Blog dengan Wordpress
Syukurlah saya mendapat template tersebut, walaupun template wordpress premium, saya tetap download template free wordpress tersebut. Templatenya bernama bresponzive.1.1.0. Tampilan bresponzive.1.1.0 dapat dilihat disini  dan untuk mendownloadnya disini

Setelah mendownload seperti biasa saya membuat lewat localhost di komputer saya sendiri, anda tentu tahu cara membuat blog di phpmyadmin. Setelah selesai nah tinggal lihat blog atau website yang kita ingin contek. Pertama-tama struktur data blog, baik header, widget dan gambar saya ikuti sesuai dengan blog tersebut. Tidak lupa juga mencatat plugin yang digunakan oleh blog tersebut.

Setelah obarak-abrik selamat 3 hari, akhirnya jadi deh web kampus, hasil ciplak dari web orang, tapi sebenarnya bukan jiblak, tapi belajar he 3x.


Semoga artikel komputer mengenai Cara Simpel Membuat Blog dengan Wordpress ini, dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel