Ternyata PING BBM Bermanfaat

Artikel Komputer - Ternyata PING BBM Bermanfaat

Saat ini tentunya pengguna smartphone mempunyai Aplikasi BBM (BlackBerry Messenger), aplikasi BBM adalah aplikasi yang paling banyak disukai dan digunakan oleh pengguna smartphone sebagai pengganti pesan di handphone. Dalam fitur BBM tersebut ada fitur PING yang cukup mengganggu para pemakai atau pengguna BBM.

Tetapi PING pada BBM merupakan fitur yang sama seperti Buzz! di Yahoo Messenger. Anda juga mungkin sering menggunakan fitur PING ini untuk memulai chat dengan teman Anda. Banyak yang belum tahu, ternyata fitur PING memiliki banyak kegunaan lain yang jarang diketahui oleh penggunanya.

Ternyata PING BBM Bermanfaat

Berikut 10 Manfaat PING BBM yang jarang diketahui :
  1. PING BBM untuk Memastikan Bahwa PIN BBM Teman Anda masih Aktif. Salah satu kegunaan dari PING yang paling umum adalah untuk memastikan bahwa teman atau kontak BBM yang ingin Anda ajak chat ini sedang aktif aplikasi BBM-nya. Anda bisa kirim PING ke teman Anda. Kalau beberapa saat kemudian muncul tanda "D", maka dipastikan BBM teman Anda aktif.
  2. PING BBM untuk Untuk Memastikan Teman Anda Membuka Aplikasi BBM. Selain kegunaan yang tadi ternyata pesan PING Anda yang terkirim, Anda juga bisa lihat apakah teman Anda membaca PING tersebut atau tidak. Kalau muncul tanda "R" (Read), berarti teman Anda membaca pesan tersebut dan siap diajak chatting lebih lanjut. Tapi kalau tidak dibaca, berarti teman Anda sedang sibuk atau tidak sempat membuka HP. Atau bisa juga teman alias kontak BBM Anda menggunakan trik Cara Baca Pesan BBM Tanpa Memberikan Tanda "Read" Kepada si Pengirim.
  3. PING BBM untuk Mengecek Koneksi Internet di smartphone Teman Anda. PING di BBM juga bisa digunakan apakah HP teman Anda sedang terhubung dengan internet atau tidak. Kalau setelah Anda kirim PING dan hanya mucul gambar jam, artinya teman Anda sedang tidak terkoneksi dengan internet karena HP-nya mati, tidak ada sinyal, atau kehabisan kuota data internet.
  4. PING BBM untuk Mengecek Koneksi Internet di Smartphone Anda Sendiri. Selain mengecek koneksi internet di HP kontak BBM yang Anda PING, Anda juga bisa mengecek koneksi internet di HP Anda sendiri. Setelah Anda PING seseorang, kalau hanya muncul tanda X, bisa jadi koneksi internet Anda yang sedang bermasalah.
  5. PING BBM untuk Mengecek Kecepatan Koneksi Internet di smartphone Anda. Anda juga bisa mengetahui kecepatan koneksi internet Anda dengan melihat waktu jeda antara pengiriman PING dengan munculnya tanda "D". Kalau setelah mengirim PING langsung muncul tanda D, bisa jadi koneksi internet Anda sedang ngebut. Tapi kalau ternyata membutuhkan waktu agak lama, bisa jadi koneksi internet Anda sedang lemot.
  6. PING BBM untuk Meminta Perhatian Teman. Saat seseorang menerima pesan PING di BBM, maka Ia pasti menganggap bahwa ada sesuatu yang penting untuk dibicarakan. Maka, kalau Anda ingin menyampaikan informasi penting dan mendesak, sebaiknya lakukan PING terlebih dahulu. Sebab, PING BBM mampu meningkatkan perhatian dari penerimanya. Selain itu, biasanya PING di BBM juga dibarengi dengan getaran pada smartphone.
  7. PING BBM untuk Memulai Percakapan dengan Gebetan. Anda punya gebetan, pengen ngobrol tapi bingung mau ngomong apaan? Coba aja PING BBM-nya dia. Nanti kalau dia jawab, baru deh Anda terusin dengan obrolan lain. Misalnya dengan 3 pertanyaan wajib saat PDKT, yaitu "Lagi apa?", "Lagi di mana?", dan "Udah makan apa belom?".
  8. PING BBM untuk Mengibarkan Bendera Perang. Selain buat PDKT (pendekatan), PING di BBM juga bisa digunakan untuk mengibarkan bendera permusuhan dengan cara yang cukup mengganggu. PING aja BBM teman Anda berkali-kali sampai dia kesal. Terus baru deh mulai berantem. Jadi PING di BBM bisa jadi pemanasan sebelum mulai adu bacot yang sesungguhnya. Tapi jangan sampai tiga hari berantemnya ya.
  9. PING BBM untuk Iseng Aja. Tak ada alasan di dunia ini yang lebih baik daripada "iseng aja". kalau Anda lagi bosen, nggak ada kerjaan, dan bingung mau ngapain, coba aja iseng nge-PING kontak di BBM Anda. Kalau ternyata dibalas, ya tinggal bilang aja lagi iseng. Kalau bisa ngobrol lanjut ya tinggal diterusin.
  10. PING BBM untuk Godain Mantan. PING di BBM juga bisa digunakan untuk menyatukan kembali hubungan yang telah lama berakhir. Anda bisa juga jadi salah satu cara untuk ngetes apakah mantan Anda udah move on atau belum. Sebab ada pepatah mengatakan,"Karena PING setitik, rusak Move On sebelanga." Tapi bisa juga, sih malah dianggap bahwa Anda yang nggak bisa move on karena nge-PING mantan yang sudah beranak dua.
Semoga atikel komputer mengenai Ternyata PING BBM Bermanfaat, dapat bermanfaat bagi kita semua. Sumber : http://www.didno76.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel