Cara Menggabungkan Video dgn Powerpoint 2013

Cara Menggabungkan Video dgn Powerpoint 2013

Baru-baru ini saya ditugaskan untuk mengumpulkan beberapa video dubsmash pada acara ramah tamah wisuda di salah satu perguruan tinggi. Lomba video dubsmash ini akan diputar besok pagi pada acara tersebut. Saya bingung dan pusing, bagaimana cara menyatukan semua video tersebut tanpa ribet dan tanpa menggunakan software atau aplikasi untuk menggabungkan beberapa film video dubsmash tersebut.

Karena waktu yang tidak memungkinkan dan tidak ada software penggabungan edit video. Maka saya mencoba memasukkan semua video dubsmash kedalam aplikasi powerpoint 2013. Software Microsoft Office 2013 ini ternyata mempunyai fasilitas untuk mengexport file presentasi menjadi sebuah film. Anda bisa membaca artikel Cara Membuat Video dari Slide Powerpoint 2013 untuk lebih jelasnya lagi.

Selanjutnya saya memasukkan video yang sudah dikirim ke email saya dari peserta lomba dubsmash. Muncul lagi masalah baru, rata-rata video yang dikirimkan ada yang terbalik, terputar ke kiri dan ada juga ke kanan.

Saya mencoba mencari aplikasi atau software pemutar video di google, dan berhasil, saya mendapatkan aplikasi video Rotator, meskipun masih trial, yah lumayan lah bisa memutar beberapa video.


Lalu memasukkan hasil video tersebut ke slide powerpoint 2013, lagi-lagi muncul masalah. Ternyata format dari hasil aplikasi video rotator tidak mendukung di powerpoint 2013. Yah cari-cari lagi deh software untuk mengkonverter video tersebut, dan berhasil lagi dengan menggunakan X-WinFF versi 1.2 rev3.

software converter video

Akhirnya selesai juga memasukkan semua video ke dalam slide powerpoint 2013, sehingga saya bisa langsung menggabungkan semua video dubsmash dengan cara mengexport kedalam sebuah video.

Hasil Cara Membuat Video dalam Powerpoint 2013 bisa dilihat di bawah ini, yang sudah saya masukkan ke dalam youtube.


Demikian artikel komputer mengenai cara menggabungkan video dengan powerpoint 2013, semoga artike komputer ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel