Ponsel bagi Para Lanjut Usia

Saat ini ponsel sudah merupakan perangkat yang sudah banyak diminati oleh setiap orang,  baik itu kaum muda maupun sudah tua. Pasar ponsel sekarang ini sudah semakin semarak.
Banyak vendor yang berlomba-lomba membuat inovasi dengan menghadirkan ponsel yang mempunyai banyak kecanggihan. Namun tidak semua orang yang dapat menggunakan ponsel yang mempunyai keunggulan dan kecanggihan tersebut, terutama bagi orang tua atau orang yang lanjut usia.
Ponsel bagi Para Lanjut Usia

Ponsel yang memiliki kemampuan dan kecanggihan itu sangat menyulitkan bagi para orang tua lanjut usia (lansia). Maka sekarang ini banyak vendor yang menciptakan ponsel yang didesain bagi para lanjut usia, antara lain :


1. Kisa
Ponsel Kisa adalah ponsel yang tidak mempunyai layar dan keypad. Sebaliknya pada layar ponsel tersebut mempunyai 10 tombol dengan daftar dan foto yang sudah diprogramkan.

2. Emporia Euphoria
Emporia adalah perusahaan dari Austria yang membuat khusus ponsel bagi para orang tua lanjut usia. Handset Emporia Euphoria mempunyai tombol yang besar dengan layar kontras yang tinggi. Emporia Euphoria juga mempunyai kamera yang beresolusi 2 MP dengan tombol untuk melakukan panggilan darurat.

3. Just5 CP10S
Just5 CP10S adalah ponsel yang mempunyai fitur FM radio dan mempunyai senter, sehingga dapat berfungsi saat baterai ponsel lobet atau mati. Pada bagian belakang ponsel Just5 CP10S ini mempunyai SuperButton, sehingga pengguna mudah melakukan 5 kontak darurat.

4. Maxcom MM461
Ponsel Maxcom MM461 mempunyai layar bentang yang lebarnya 1,8 inci, mempunyai speaker, antarmuka yang mudah digunakan, dan ada built-in senter LeD. Juga terdapat beberapa tombol ekstra besar dengan ukuran huruf yang besar, ponsel yang sangat cocok bagi orang tua lanjut usia.

5. Doro PhoneEasy 612
Ponsel Doro PhoneEasy 612 adalah ponsel clamshell dengan memiliki layar yang cerah, ukuran tombolnya yang besar, speaker dan memiliki kamera.

6. Jitterbug 5
Ponsel yang dibuat oleh Samsung mempunyai desain yang dapat memudahkan bagi pemakai ponse Jitterbug 5 ini. Oleh karena itu, ponsel Jitterbug 5 ini mempunyai press button yang mudah digunakan dan juga mempunyai speaker. Ponsel Jitterbug 5 memiliki menu navigasi yang mudah digunakan dan tampilan teks yang besar untuk pembacaan pesan atau sms.

7. Snapfon Eztw03G
Ponsel Snapfon Eztw03G memiliki ramah kantong yang dibuat untuk para lanjut usia dan juga tombol yang besar, tulisa yang besar, desain antarmuka yang mudah, memiliki built-in senter, tombol SOS dan juga ada kamera dasar.
Ponsel bagi Para Lanjut Usia

Demikian artikel komputer mengenai Ponsel bagi para lanjut usia, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel