Penggunaan Hyperlink Pada Microsoft Office 2013

Secara umum yang dimaksud dengan Hyperlink adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain (Wikipedia). Fitur Hyperlink juga terdapat pada program Microsoft Office Powerpoint 2013. Masih dengan fungsi yang sama dengan pendahulunya yaitu powerpoint 2010, hyperlink pada Powerpoint 2013 mempunyai fungsi memindahkan slide presentasi pada urutan tertentu serta membuka file yang masih terdapat dalam komputer atau yang sama serta halaman web.
Berikut adalah penggunaan Hyperlink pada Powerpoint 2013 :
1. Buka slide presentasi yang akan dicantumkan Hyperlink, misal seperti slide dibawah ini :

Penggunaan Hyperlink Pada Microsoft Office 2013

2. Tentukan objek yang akan dijadikan Hyperlinknya, misalkan dibawah ini kata “CONTOH PRESENTASI” akan diberi hyperlink, maka kata “CONTOH HYPERLINK” diblok, seperti dibawah ini :

Penggunaan Hyperlink Pada Microsoft Office 2013

3. Setelah diblok klik kanan kemudian pilih Hyperlink,

Penggunaan Hyperlink Pada Microsoft Office 2013

4. Selanjutnya akan muncul kotak dialog Insert Hyperlink seperti dibawah ini :

Penggunaan Hyperlink Pada Microsoft Office 2013
5. beberapa hal yang perlu diperhatikan
- Existing File or Web Page, digunakan ketika file hyperlink yang dikehendaki berasal dari folder lain yang terdapat dalam computer.
- Place In This Document, digunakan ketika Hyperlink ditujukan menampilkan slide-slide tertentu pada file presentasi.
6. Klik OK untuk mengakhirinya.
7. Kata yang memuat Hyperlink biasanya bergaris bawah dan memliki warnanya berubah.
8. Hyperlink juga dapat dimuat dalam objek bentuk dengan memilih menu Insert, Illustration shape, pilih salah satu bentuk dan lanjutkan dengan cara yang sama.

Semoga artikel komputer mengenai Penggunaan Hyperlink Pada Microsoft Office 2013 dapat bermanfaat bagi kita semua dalam mempelajari Microsoft Office PowerPoint 2013.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel